Senin, 01 Februari 2016

CARA MENDAPATKAN SPONSOR EVENT PENSI

7 CARA MENDAPATKAN SPONSOR EVENT PENSI DIATAS 1 MILYAR RUPIAH
MKMTeams Latest News
Setelah mengetahui peran sponsor dalam acara pentas seni, hari ini kita akan lihat bagaimana cara mendapatkan sponsor event yang membutuhkan dana diatas 1 milyar. Anyway, biar lebih asik & bisa ngobrol banyak, yuk join forum cari sponsor dan cara dapat sponsor di FB, klik disini. Berikut urutan langkah yang perlu diikuti, yaitu:
Identifikasi Sponsor
Langkah awal mendapatkan sponsor adalah mengidentifikasi calon sponsor untuk event kita. Dalam mengidentifikasi ini, kita harus dapat mencocokkan antara jenis event kita (bisa dibaca di artikel 9 JENIS EVENT YANG MENDATANGKAN RATUSAN RIBU PENONTON DALAM 1 HARI ) dengan kepentingan sponsor. Sebagai contoh, apabila kita mau menyelenggarakan kompetisi futsal atau basket dengan peserta siswa-siswi SMP & SMA, maka kita perlu mengidentifikasi perusahaan mana saja yang target pasarnya adalah anak-anak usia 13 – 18 tahun. Misalnya, perusahaan minuman kaleng bersoda, produsen sepatu terkenal, makanan cepat saji, dan lain-lain.
Join Sekarang Juga!
Cari Sponsor Acara Buat Event Pensi !
Identifikasi Kontak Sponsor
Setelah mengetahui perusahaan atau organisasi yang potensial untuk mensponsori event pensi kita, tugas selanjutnya adalah mengidentifikasi siapa dalam perusahaan tersebut yang berwenang untuk memutuskan mensponsori suatu penyelenggaraan event. Beberapa perusahaan menunjuk bagian Corporate Communication untuk menentukan event apa saja yang bisa disponsori. Beberapa perusahaan lain menunjuk Direktur Pemasaran untuk memutuskan kerjasama sponsorship.

Surat & Proposal
Setelah mengetahui siapa yang perlu dikontak (Contact Person) untuk diajak kerjasama, kita perlu mengirim proposal berikut sponsor kit. Proposal merupakan bentuk penawaran resmi kita. Butuh contoh surat perjanjian & proposal (bahkan ada PROPOSAL 1 MILIAR dari institusi sebelah lhoo..hehe) ? Langsung aja download disini.

Hubungi Segera Pihak Sponsor
Jika proposal telah dikirim, tidak perlu menunggu lama untuk menghubungi pihak sponsor. Sesegera mungkin hubungi & temui langsung pihak yang berwenang untuk memutuskan kerjasama sponsorship.

Negosiasi & Kontrak
Apabila sponsor menunjukkan minatnya untuk mendukung acara pensi kita, penyelenggara harus bergegas membahas detail kesepakatan kerjasama. Tidak semua yang ditawarkan melaui proposal akan disetujui begitu saja, mungkin aka nada penawaran untuk menerima feedback lebih besar atau memberi nilai sponsorship lebih kecil. Kita harus berani bernegosiasi & hasilnya ditulis dalam kontrak.

Pelaksanaan Event
Apabila sponsor sepakat untuk mendukung acara, pada saat pelaksanaan event menjadi tugas kita untuk melaksanakan semua kesepakatan yang sudah ditandatangani dalam surat perjanjian sponsorship. Untuk menjaga kredibilitas, sebaiknya kita tidak sekedar memberi kontraprestasi berdasarkan kesepakatan, melainkan lebih daripada itu. Istilahnya “Under Promise, Over Delivery”. Jadi, berilah lebih dari ekspektasi yang diharapkan sponsor. Apabila puas, sponsor akan bersedia menjalin kerjasama jangka panjang.
Cari Tiket Konser Lainnya
Cari Tiket Konser, Teater & Hiburan Lainnya !

Pasca Event
Ketika event sudah terselenggara, hubungan kita dengan pihak sponsor belum selesai. Kita perlu melaporkan pelaksanaan kerjasama sponsorship & menjaga hubungan agar kerjasama bisa terus terjalin. Kepastian keberlanjutan hubungan membuat keberlangsungan event pensi kita akan lebih terjamin.
Itulah 7 cara mendapatkan sponsor event yang bisa kita share. Berikutnya akan kita bahas, 15 SUMBER PENDAPATAN EVENT yang diperoleh & masih bisa untung. Mari disimak.

2 komentar:

JUAL SEWA PARTISI R8 ITENAS
ITENAS Bandung merupakan perguruan tinggi yang berkecimpung dalam dunia teknologi berdiri sejak 1972 berkembang pesat hingga sekarang melahirkan cendikiawan teknologi. Dalam memenuhi kebutuhan fasilitas kampus Itenas mempercayakan produk kami berupa partisi R8 yang akan dijadikan Panel Foto. Berikut dokumentasi pejualan partisi kepada ITENAS Bandung.

PEMESANAN PARTISI R8 UNTUK BERBAGAI KEPERLUAN HUB. 0851-00463227 PIN 57D4830N

e-mail : goodnews.exhibition@gmail.com

http://jasapenyewaanpartisi.blogspot.co.id/2016/02/orderan-partisi-itenas-bandung.html

http://partisipameranmoti.over-blog.com/
http://pusatpartisi.blogdetik.com/

Kami GN EXHIBITION yang bergerak dibidang penjualan dan penyewaan berbagai macam keperluan pameran dengan harga yang terjangkau seperti :
partisi pameran,stand pameran,booth,dan panel photo.
Bila berminat dapat menghubungi kami di :
Office : Jln. Boulevard Raya Ruko Star of Asia no. 99 Taman Ubud Lippo Karawaci Tangerang Banten Indonesia 15811
Telp. : 081290627627 / 089646793777
Pin BBM : 58127EAB
http://jualsewapartisipamerandony.blogspot.com/
http://boothpamerangne.blogspot.co.id/
http://sewastandpamerangoodnews.blogspot.com/
http://sewastandpamerandony.blogspot.com

Posting Komentar