Selasa, 06 Oktober 2015

PAMERAN DAGANG

●  PAMERAN DAGANG merupakan tempat paling efektif untuk mendapatkan kelompok pembeli baru dan memelihara hubungan dagang dengan para pelanggan lama. Para pembeli, penjual dan produk secara fisik hadir bersama-sama, sehingga kesepakatan dagang (keputusan untuk menjual atau membeli) dapat dicapai dalam waktu yang relatif lebih cepat.

●    Di Pameran dagang Anda bisa dengan cermat menentukan target pengunjung  (buyers) potensial yang kita inginkan untuk bisa hadir, biayanya relatif lebih rendah dibandingkan dengan cara lainnya.

●   Menurut hasil survey yang dilakukan oleh Association of the German Trade Fair Industry (AUMA) pada tahun 2009, terungkap bahwa bagi para pengusaha di Jerman cara yang paling efektif  untuk mencari calon pembeli adalah ikut berpartisipasi pada Pameran Dagang atau Trade Expo (81 %), disusul oleh Personal Sales (74 %), Direct Mailing (53 %), Advertising in Trade Journals (49 %),  Events (43%),Public Relations (41 %) dan Internet Sales (36 %).

●   Di pameran dagang buyers tampak bersemangat dan lebih pro-aktif untuk mengunjungi para peserta pameran dagang di standnya masing-masing, artinya di pameran dagang para buyers-lah yang datang mencari dan datang ke tempat anda.  Dipastikan mereka akan memanfaatkan acara kunjungan ke pameran dagang dengan sebaik-baiknya, mereka tidak ingin pulang dengan tangan hampa.

●     Di pameran dagang para buyers tidak merasa di bawah tekanan untuk melakukan pembelian, sementara penjual (peserta pameran dagang) juga tidak perlu datang langsung ke daerah atau negara asal para calon pembeli tersebut yang akan memerlukan biaya besar dan waktu yang banyak.

●    Pameran dagang merupakan tempat yang baik untuk memperkenalkan produk barukarena  para buyers pun juga mencari produk baru untuk pengembangan bisnis mereka. Partisipasi pada pameran dagang juga merupakan kesempatan bagi Anda untuk menemukan perusahaan yang tepat untuk menjadi agen.

● Di pameran dagang internasional para buyers bisa datang dari ratusan negara, sehingga menjadi tempat yang baik untuk memperoleh pelanggan baru. Pameran dagang juga tempat yang tepat dalam rangka mempertahankan dan membangun eksistensi perusahaan Anda.

●    Di Pameran dagang Anda bisa menggabungkan semua bentuk kegiatan komunikasi atau promosi, misalnya mengirim undangan langsung kepada calon pembeli, pemasangan iklan, pembuatan website dll., sehingga secara bersama-sama (sinerji) bisa menjadi satu kekuatan yang mampu menarik lebih banyak pengunjung untuk datang menemui Anda.

●    Tempat untuk melakukan riset pasar yang murah, mudah, dan efektif. Partisipasi pada pameran dagang juga merupakan kesempatan untuk mempelajari kegiatan bisnis pesaing Anda, melakukan perbandingan kualitas produk dan harga. Juga bisa melakukan riset pasar untuk mengetahui mengenai perkembangan produk di masa yang akan datang.






1 komentar:

http://jualsewapartisipameranmoti.blogspot.co.id/

Posting Komentar