Selasa, 14 Juli 2015

JUAL PARTISI PAMERAN 0813-16140397

Banyaknya penyelenggaraan event pameran ternyata membuka peluang bisnis penyewaan partisi. Perlengkapan ini berfungsi sebagai penyekat tempat stan antara satu peserta dengan peserta lainnya di ajang pameran. Omzet dari bisnis ini cukup menggiurkan. Salah satu pemain di bisnis ini bisa meraih omzet ratusan juta per bulan.
Banyaknya event pameran yang diselenggarakan pemerintah maupun pihak swasta di Tanah Air, rupanya, membuka banyak peluang bisnis baru. Salah satunya adalah bisnis penyewaan partisi untuk pameran.
Terbukanya peluang bisnis ini, tentu saja, lantaran partisi berfungsi sebagai penyekat tempat stan pameran antara satu peserta dengan peserta lainnya yang berdampingan.
Lazimnya event sebuah pameran, pihak penyelenggara yang akan menyediakan partisi sebagai fasilitas bagi para peserta. Biasanya, pengelola acara atau event organizer (EO) yang ditunjuk oleh penyelenggara akan menyewa pihak ketiga untuk menyediakan partisi.
Nah, kesempatan itulah yang dimanfaatkan oleh para pelaku jasa penyewaan partisi untuk meraih pemasukan. Salah satu pelaku bisnis penyewaan jasa partisi pameran adalah goodnews exhibition  di Tangerang.
 untuk tarif sewa partisi pameran, pihaknya membanderol Rp 70.000 per meter persegi (m²). Standar luas partisi yang sering dipesan sekitar 2 m x 3 m untuk satu peserta. Artinya, biaya sewa untuk luas partisi 2 m x 3 m kira-kira sebesar Rp 420.000 per event.
Dengan biaya sewa sebesar itu, peserta pameran sudah mendapatkan fasilitas papan nama, dua buah kursi, meja, karpet, tong sampah, dan sambungan listrik. Waktu sewa paling lama untuk 3 har per event
 pihak penyewa akan dikenakai biaya tambahan jika ada kerusakan partisi atau fasilitas lainnya. "Tapi, itu tidak banyak, hanya puluhan ribu, tergantung dari tingkat kerusakannya," katanya.
, biasanya ia mendapat pesanan sewa partisi dari perusahaan swasta yang akan menggelar pameran peluang kerja atau bazar. "Terkadang pelanggan menyewa partisi untuk acara pameran waralaba," ujarnya.
Tak hanya menyewakan partisi standar, Goodnews juga melayani penyewaan partisi berkonsep spesial. Bentuk partisi jenis ini lebih mewah dari partisi standar. Biasanya partisi ini digunakan untuk pameran ponsel yang butuh tempat displai khusus.
Tentu saja, tarif sewa partisi spesial lebih mahal dari yang standar. Biaya sewanya sekitar Rp1000000 per m². Tapi, untuk menghemat biaya pelanggan, Goodnews  juga menyediakan layanan berupa paket untuk partisi spesial. Mulai dari Rp20 juta–Rp 30 juta per paket.
bilang, awal hingga pertengahan tahun adalah momen yang tepat untuk mengais untung besar dari bisnis penyewaan partisi. Sebab, di waktu-waktu seperti ini, banyak penyelenggaraan pameran.
 mengklaim, dalam kurun waktu tersebut, biasanya bisa mendapat minimal sepuluh rekanan yang menyewa partisi standar per bulan. Rata-rata tiap rekanan memesan sekitar 100 m²â€“ 240 m² partisi. "Omzetnya bisa mencapai Rp 86 juta per bulan,"
Omzet sebesar itu belum termasuk penyewaan partisi sistem spesial. Untuk partisi jenis ini, rata-rata  bisa mendapatkan pesanan lima partisi per bulan. Dari menyewakan partisi spesial,  minimal bisa mendapat tambahan duit sebesar Rp 75 juta per bulan.




0 komentar:

Posting Komentar